Azka, Bocah yang Hanyut di Batang Lembang Akhirnya Ditemukan

Batang Lembang
Tim gabungan PMI, Tagana, WMI dan masyarakat melakukan evakuasi jasad Azka, bocah warga VI Suku Kota Solok yang hanyut di Batang Lembang.

Beritanda1 –Jasad Andhizi Razka Fandra (6) atau Azka, bocah malang warga VI Suku Kota Solok yang sebelumnya dilaporkan hanyut di Batang Lembang, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Minggu (23 Agustus 2020).

 

Azka ditemukan tersangkut di tengah sungai yang membelah Kota Solok itu sekitar 1 Kilometer dari lokasinya semula mandi bersama dua temannya. Saat ditemukan, celana yang digunakan Azka saat mandi sebelumnya masih terpasang utuh.

“Korban ditemukan sekitar pukul 15.45 WIB di bantaran Sungai Batang Lembang, daerah Simpang Sigege  atau sekira 50 meter dari jembatan gantung,” terang Sekretaris PMI Kota Solok Ronnie K Daniel.

Usai ditemukan, jenazah Azka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara (RST) Solok,  untuk dilakukan visum, setelah itu baru di bawa ke rumah duka di kelurahan VI Suku Kota Solok. “Atas nama Keluarga besar PMI Kota Solok kami mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan dan kepercayaan menjadi bagian dalam operasi pencarian korban hanyut ini,” ujar Ronnie.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Seorang bocah dilaporkan hilang di aliran Batang Lembang, sekitar pukul 14.00 Wib, Sabtu (22 Agustus 2020). Ihwal hilangnya bocah tersebut karena diduga  sebelumnya  berenang dengan dua orang rekannya di aliran kawasan lapangan meredeka Kota Solok.

Dari informasi yang dihimpun Beritanda1.com,  bocah malang tersebut berenang sekitar pukul 14.00 Wib siang. Saat berenang, tiba-tiba hanyut dan menghilang dalam aliran batang lembang yang di sebagian titik memang relatif dalam.

Bocah Hanyut di Batang Lembang
Petugas melakukan visum terhadap jasad Azka, bocah warga kelurahan VI Suku yang hanyut di Batang Lembang

Mendapat kabar hanyutnya bocah di Batang Lembang,  petugas gabungan dari BPBD Kota Solok, PMI, WMI, Tagana dan unsur lainnya bersama masyarakat, terus melakukan upaya pencarian dengan menyelam dan menyisir batang Lembang dengan  perahu. Bahkan di kawasan hilir sungai, petugas juga memasang jaring.

BACA JUGA:  Warga Inderapura Pesisir Selatan Datangi PT Incasi Raya Group, Ada Apa?

Ratusan masyarakat di sekitar lokasi juga ramai menyaksikan operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan ini.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...