Asyik. Trip Of Indonesia 5 Bukit Tambun Dharmasraya Diramaikan Peserta Mancanegara.

24

DHARMASRAYA – Selama tiga hari sejak Jumat (6/12) ini, langit Kabupaten Dharmasraya akan dihiasi dengan olahraga Trip Of Indonesia 5 Bukit Tambun, yang dihelat dari Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung.

Menurut Ketua FASi Kabupaten Dharmasraya, H Syahrul Furqan. SKM, diramaikan oleh peserta luar negeri yang turun dalam Iven Paralayang, Gantole dan Paramotor di lapangan Airo Sport Bukit Tambun Dharmasraya diperkirakan mencapai 200 peserta.

Adapun peserta paralayang, telah mendaftar melalui akun sudah mencapai 130 orang, Gantole 16 orang, Paramotor. 9 orang. ” Setidaknya, menjelang pendaftaran ditutup, dipastikan masih ada peserta akan mendaftar,” kata Syahrul Furqan saat berada di lokasi lapangan Kamis (5/12).

Didampingi Ketua Paralayang dan Gantole Indonesia Joko Bisowarno. dan Marsma Purn Nil Hendrik, yang merupakan mantan Sekjen FASI,
Syahrul Furqan memastikan atlit Airo sport berlaga dalam Iven bergengsi ini, bukan saja peserta dari negara Indonesia, juga ada peserta dari luar negeri. Peserta tersebut sudah berada di lokasi, dan juga telah melakukan pemanasan sembari mengenali lapangan tanding.

Selanjutnya, Ketua Paralayang dan Gantole Indonesia Joko Bisowarno menyebutkan, sebelum di Dharmasraya, juga digelar pertandingan paralayang Trip Of 1, di Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah, Trip Of 2 Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Trip Of 3, Pantai Mandalika Lombok, Trip Of 4, Pantai Modangan Kabupaten Malang. Dan Trip Of 5 Bukit Tambun Dharmasraya sebagai puncak kegiatan.

Selama pertandingan berlangsung, tentunya pihak paralayang dan gantole akan menilai, sekaligus melakukan evaluasi, baik lapangan, maupun kesiapan panitia dalam pelaksanaan kegiatan

BACA JUGA:  Antisipasi Kabut Asap, BPBD dan Satlantas Polres Sijunjung Bagikan Masker

Untuk FASI Dharmasraya telah memperlihatkan kematangan, sehingga kedepan akan dipersiapkan untuk Ipen internasional, atau lokasi penerbangan lintas alam.

Secara prinsip lokasi Airo Sport Bukit Tambun Dharmasraya memiliki potensi, untuk adu nyali dan ketangkasan para atlit paralayang, terang Joko.

Terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Parbudpora Dharmasraya Sutadi. S.Pd, menyebutkan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan berupaya menjadi tuan rumah terbaik.

” Sehingga para tamu dari luar daerah memiliki kesan baik saat berada di Dharmasraya dan memiliki kerinduan untuk kembali ke Dharmasraya,” pungkas Sutadi

Reporter : S. Hanif
Editor      : Melatisan

Loading...
loading...