Antisipasi Penyebaran Covid 19, Wakil Ketua dan ASN Sekretariat DPRD Kab Solok Lakukan Tes Swab

Penyebaran
Antisipasi Penyebaran Covid 19, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal Lakukan Tes Swab bersama ASN Sekretariat DPRD setempat, Jum'at (28 Agustus 2020)

Beritanda1 – Guna mengantisipasi  cluster penyebaran Covid-19 dilingkungan pemerintah Kabupaten Solok, sejak sepekan terakhir, tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Disease (Covid 19) daerah itu melakukan tes Swab bagi seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajaran Pemkab Solok.

 

Terkait itu, sebanyak 8 orang ASN dilingkungan Sekretariat DPRD, termasuk wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal, SE mengikuti uji Swab dengan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM), Jum’at (28 Agustus 2020).

Tim Gugus Tugas Kabupaten Solok melalui petugas medis Puskesmas Tanjuang Nan Ampek, kecamatan Danau Kembar yang terdiri dari Yulia Yenti (Pelaksana Laboratorium), Meri Vorina Putri, Amd.Keb (Pelaksana Kebidanan),
Megi Saputra, Amd,Kes (Sanitarian),  Aulia Rahmi. Amd, KL (Sanitarian) dan Edi Gunawan (Ambulance), menginformasikan
sampel Swab yang diuji langsung dibawa ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

” Hasil tes RT-PCR dan TCM ini akan keluar dalam 3 sampai 4 hari kedepan,” kata Yulia Yenti.

Penyebaran
mengantisipasi penyebaran covid 19 di lingkungan pemkab Solok, seluruh ASn dan Wakil ketua DPRD Kab Solok ikut tes Swab

Terkait proses pengambilan specimen, Sekwan DPRD
Suharmen yang juga mengikuti uji Swab, menyimpulkan kemampuan pemeriksaan spesimen oleh tenaga medis di Kabupaten Solok sudah cukup baik.

Kesimpulan yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD
Renaldo Gusmal, yang merasa nyaman mengikuti uji Swab.

Renaldo memastikan uji Swab yang dilakukan ternyata tidak sakit dan tidak menakutkan seperti yang dibayangkan banyak orang. Ia merasakan prosesnya sangat cepat dan lembut, bahkan rasanya relatif geli saja di hidung.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PAN itu sekaligus menyampaikan terima Kasih kepada Tim Pemeriksa Spesimen yang selalu setia digarda terdepan dalam penangganan Covid-19.

Edo, panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Kab Solok ini, sekaligus mengajak semua kita untuk selalu berdoa, semoga pendemi covid-19 di negeri ini cepat berlalu hingga bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.

BACA JUGA:  Danrem 032/Wbr Bersama Bupati Solok Panen Raya di Guguak Sarai

” Kita pesankan selalu jaga jarak dan jangan lupa pakai Masker,” pesannya.

Penyebaran
Antisipasi penyebaran covid 19 di lingkungan kantor, Kabag Umum DPRD Zaldi Nofra ikut menjalani tes Swab

Selain Sekwan Suharmen dan Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, ikut menjalani pemeriksaan Swab Kabag Umum Sekretariat DPRD Zaldi Nofra,
Ismardi, Weri, Dian Eka Putri, Yulia Putri Yenti, Fewi Yuliani dan Yulia Febrianti.

Reporter: Wezi Rismanto
Editor.   : Melatisan

Facebook Comments

loading...