Beranda Daerah Antisipasi Narkoba, Puluhan Pelajar SMKN 1 Kotobaru Dharmasraya Jalani Tes Urine

Antisipasi Narkoba, Puluhan Pelajar SMKN 1 Kotobaru Dharmasraya Jalani Tes Urine

Pelajar tes urine
Para pelajar SMKN 1 Kotobaru Dharmasraya menjalani tes urine guna mendeteksi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar

Beritanda1— Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya melakukan tes urine oleh satuan reserse narkotika (Resnarkoba) Polres Dharmasraya, Kamis (25 Februari 2021). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Dari puluhan sampel yang telah diambil terhadap pelajar tersebut, tidak ditemukan yang terlibat dalam menggunakan narkoba jenis apapun, karena seluruh hasil tesnya negatif,” kata Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. S.Ik, M.T, didampingi Kasat Narkoba IPTU Rajulan, S.H, dan Paur Humas Aiptu Aidil Putra Tanjung di Mapolres setempat

Selama pelaksanaan, diawali dengan penyuluhan kepada seluruh siswa tentang bahaya terhadap penyalahgunaan narkoba. Setelah itu, dilanjutkan pengambilan sampel terhadap 25 orang siswa, dipilih secara acak, dengan melibatkan 5 orang siswi, dan 20 orang siswa.

Pelajar
Satresnarkoba Polres Dharmasraya Gelar Razia, Sekaligus Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Smkn 1 Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya

Kegiatan razia ini, akan berlanjut ke sekolah SMK, dan SMA yang lain. Adapun tujuan kegiatan ini, diharapkan mampu meminimalisir, penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, sehingga generasi penerus, benar-benar bersih dari pemakai barang haram tersebut.

Aditya juga menegaskan kepada seluruh pelajar maupun masyarakat, agar menjauhi narkoba.  Di samping akan merusak diri sendiri, keluarga, dan orang lain, narkoba juga akan berhadapan dengan hukum yang berlaku di negara ini.

“Maka dari itu, jangan coba-coba mendekati narkoba,” ucapnya.

Reporter: S. Hanif

BACA JUGA:  DPRD dan Pemkab Tanah Datar Sepakati KUA Dan PPAS Perubahan APBD TA 2020