Antisipasi Covid-19, 25 Warga Bukit Kanduang Kabupaten Solok Dilakukan Swab Test

360
Covid-19
Covid 19 kabupaten Solok

Beritanda1Tim Gugus Tugas percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Solok langsung bergerak cepat dengan melakukan tracking dan mengambil 25 sampel untuk dilakukan swab test terhadap warga di nagari Bukit Kanduang kecamatan X Koto Diatas, Sabtu (09/05).

 

Tindakan itu diambil menyusul keluarnya hasil test terhadap EF (49) Warga Nagari Bukit Kanduang Kec. X Koto Diatas. EF dinyatakan Positif Covid-19, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas kedokteran Unand Padang tanggal 8 Mei  2020.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam menyebutkan, dari riwayat perjalannya, EF terpapar Covid 19 karena pernah mengantar adik iparnya melahirkan yang dirujuk ke RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020. “Semenjak diambil tes swab tanggal 4 Mei 2020 yang lalu, untuk keluargnya sudah dilakukan isolasi Mandiri,” tutup Syofiar Syam di Arosuka, Minggu (10/05).

Namun demikian, kata Syofiar, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok tak ingin lengah dengan kondisi itu. Tim Gugus langsung melakukan tracking terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien EF, seperti Suami, anak dan keluarga lainnya.

“ Sudah ada 25  sample yang kita ambil untuk dilakukan swab test. Semuanya yang memiliki riwayat kontak langsung,” terang Syafiar Syam.

Kabag Humas Pemkab Solok ini juga menyebutkan, jika nanti hasil Swab terhadap 25 sample ini juga ditemukan ada yang positif, maka pihaknya juga akan melakukan trackin tahap dua dengan swab test berikutnya.

BACA JUGA:  Partai Golkar Kota Solok Bagikan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok

“ Untuk tahap dua, juga sudah ada 17 orang yang kita data. Kita tunggu hasil labor test Swab untuk 25 sample ini dulu. Namun, semua yang kita data, sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” bebernya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...