Antisipasi Cluster Covid 19 di Instansi Pemerintahan, Pegawai Dilingkungan Pemkab Pasaman Ikuti Tes Swab

Beritanda1 – Guna mengantisipasi terjadinya cluster penyebaran Covid-19 dilingkungan dinas instansi Pemkab Pasaman, termasuk pada lingkungan TNI- Polri di wilayah Kabupaten Pasaman, tim medis Dinas Kesehatan setempat menggelar Tes Swab di tiga Lokasi berbeda di Daerah Pasaman.

 

Untuk daerah bagian Utara Pasaman, tes Swab dilaksanakan di Puskesmas Tapus, Kecamatan Padang Gelugur. Sedangkan untuk wilayah Selatan dilakukan di Puskesmas Bonjol. Kemudian dibagian tengah, kegiatan pengambilan sample Swab diselenggarakan pada area pelataran parkir Kantor Bupati Pasaman, Kamis (27 Agustus 2020).

Sejauh pelaksanaan Swab, dari target 1000 orang yang akan dilakukan tes, saat ini sudah mencapai 600 orang di tiga lokasi tersebut.

Cluster
Antisipasi Cluster instansi pemerintahan, pemkab Pasaman laksanakan tes swab di lingkungan instansi dan Dinas di Pasaman

Plt.  Kadis Kesehatan Pasaman dr.Rahadian Suryanta.M.KM di lokasi uji swab menyampaikan, Dalam kegiatan ini, Pihak Dinkes Pasaman melibatkan sedikitnya 75 orang personil.

Dr. Rahadian berharap, pelaksanaan tes swab ini dapat berjalan semestinya dan hasilnya akan langsung dikirim ke Labor FK Unand Padang.

“Mudah-mudahan dengan hasil tes ini, tidak ditemukan adanya yang positif terhadap gejala Covid-19,” ujar Rahadian.

Reporter: Afrizal

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tambah Seorang, Warga Limapuluh Kota Positif Corona Sudah 2 Kasus
loading...