Anggota DPRD Yulisman Sampaikan Duka Cita Atas Musibah Kebakaran dan Insiden Kecelakaan Mobil Damkar Pasaman

RAO – Kecelakaan tunggal yang terjadi pada mobil pemadam kebakaran (Dankar) saat hendak memadamkan api di Rao Selatan, Minggu (25/7), mengundang keprihatinan anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Pasaman, Yulisman. Politisi PAN itu juga menyampaikan duka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Rao Selatan.

Menurut Yulisman, Bupati Pasaman perlu mempertanyakan masalah ini dan meminta laporan tentang keselamatan mobil Damkar kepada dinas terkait, sehingga kedepan jangan sampai terulang lagi.

“Memang benar tidak ada satupun yang menginginkan musibah itu terjadi. Tapi sarana dan prasarana pemadam kebakaran juga perlu diperhatikan dan dipelihara, apakah memang sudah betul-betul aman dan baik” tegas Yulisman.

Yulisman sang Tokoh Muda Pasaman juga mempertanyakan, terkait isu yang berkembang bahwa Damkar tidak mempunyai dana untuk beli minyak operasional atau memang ada tapi tidak dicairkan.

“Saya belum tau pasti apakah itu benar atau tidak. Tapi kalau memang informasi itu benar, kita sangat menyayangkan Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman. Perlu pihak terkait mempertanyakan apakah memang benar dana operasional Damkar tidak ada” ujar Anggota DPRD Pasaman, Yulisman, AMa

“Semua ini menjadi tanda tanya besar bagi kita sebagai anggota DPRD Pasaman yang salah satu tugasnya adalah pengawasan. Tapi kalau memang itu benar terjadi, bahwa untuk membeli minyak mobil damkar, para anggota atau personilnya patungan. Sungguh sangat memprihatinkan,” papar putra asli Mapat Tunggul ini.

Reporter : MA
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Gawat.. Jalan Salimpek Tertimbun Longsor 400 meter, Ribuan Warga Terjebak
loading...