Anggota DPRD Dharmasraya Sasmi Erli Serahkan Masker di Puskesmas Silago

335
Sasmi Erli.SPd.I, M.Pd.I (berkerudung maron), foto bersama dengan pegawai Kecamatan IX Koto
Sasmi Erli.SPd.I, M.Pd.I (berkerudung maron), foto bersama dengan pegawai Kecamatan IX Koto

Beritanda1 Anggota DPRD Dharmasraya Dapil 1 dari partai Golkar, Sasmi Erli. S.Pd, I. M.Pd, I,  langsung mengambil langkah bijak menyikapi isu merebanyak wabah  virus Corona (Covid -19) diwilayah kabupaten mekar itu.

Langkah nyata yang dilakukan Sasmi Erli  melakukan kebijakan prefentif dengan mengunjungi Puskesmas Silago, Kecamatan IX Koto guna memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk tenaga  medis di Puskesmas setempat.

“Tujuan diberikan bantuan ini, agar tenaga medis berada di Puskesmas Silago tidak memiliki keraguan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” kata Sasmi Erli, ketika kunjungan kerja (Kunker) ke Puskesmas setempat Kamis (26/3).

Menurut Sasmi, kenyamanan berobat bagi masyarakat, serta keamanan para tenaga medis dalam memberikan pelayanan, sangatlah  penting. Karena itu perlu menjadi perhatian  bersama. Salah satunya dengan menyokong dan memotivasi para tenaga medis, agar selalu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak pula mencelakakan diri dan keluarganya.

Saat melakukan Kunker ke Puskesmas Silago tersebut, Sasmi Erli disambut oleh Kepala Puskesmas Dr.Rahmi Harmades, Nurfaizal Rahman. A.Md Kep, Kepala Tata Usaha, dan staf Puskesmas lainnya.

Menyambut bantuan, Rahmi Harmandes  dalam pertemuan  dengan anggota DPRD tersebut memberikan apresiasi tinggi kepada Sasmi Erli.Atas kepeduliannya, para tenaga medis dan masyarakat menjadi lebih nyaman melaksanakan tanggung jawabnya..

“Hanya Buk Sasmi Erli, wakil rakyat pertama yang peduli terhadap petugas Puskesmas Silago dan masyarakat Kecamatan IX Koto, untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata dr Rahmi Harmandes.

BACA JUGA:  Kisah Korban Wamena Papua: "Amai, Kami Ingin Pulang" (1)

Ia juga menambahkan, sejauh ini belum ada warga Kecamatan IX Koto terindikasi virus menakutkan itu. Semoga kasus ini tidak terjangkit di wilayah Kecamatan IX Koto, umumnya Kabupaten Dharmasraya.

Sasmi Erli juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Terkait langkah antisipasi penyebaran virus corona, perlu diberlakukan Physical Distanding (Menjaga Jarak) untuk mencegah, melacak dan menghambat penyebaran virus. Terutama sekali menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit.

Selain itu, ia menganjurkan agar tidak menghadiri pertemuan dengan jumlah banyak orang, seperti konser, festival, konferensi, atau acara olahraga. “ Tujuannya agar virus tersebut tidak tertular ke orang yang sehat,” sebut Sasmi Erli.

Reporter: S Hanif

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...