Alumni Angkatan 88 SMA 1 Solok Bagikan Sembako untuk Kaum Duafa

Alumni
Alumni SMA 1 Solok Angkatan 88 menyerahkan bantuan sembako kepada alumni lainnya yang terdampak Covid-19, Minggu (17/05).

Beritanda1 –Alumni SMA 1 Solok Angkatan 88 menyalurkan bantuan kepada alumni dan kaum Duafa yang terdampak virus corona (Covid-19), minggu (17/5/2020). Bantuan terdiri dari 56 paket sembako yang berisi Beras 5 kilogram, Gula Pasir 1 kilogram, Minyak goreng 2 liter,mie instan 5 buah dan telur sebanyak 30 butir.

 

Koodinator Tim Pembagian Sembako Angkatan 88, Nunung Akhiyati menuturkan, bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian alumni kepada teman alumni lainnya dan kaum Duafa yang terdampak Corona. “Penyaluran bantuan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama alumni,” terang Nunung.

Paket sembako ini merupakan sumbangan dari para alumni SMA 1 Kota Solok angkatan 88 yang tersebar di berbagai Daerah, tim yang dibentuk menghimpun dana dari kawan-kawan alumni dan menyalurkan ke anggota Alumni angkatan 88 dan Kaum Duafa.

“Berhubung pada tahun ini kami tidak bisa menggelar silaturahmi seperti tahun lalu, maka kami tetap memupuk rasa persaudaraan dengan bakti sosial,” tambahnya.

Alumni SMA 1 Solok
Alumni SMA 1 Solok Angkatan 88 menyerahkan bantuan sembako kepada alumni lainnya yang terdampak Covid-19, Minggu (17/05).

Ia menyebutkan, kegiatan bakti sosial digelar secara spontan oleh para anggota mengingat wabah Corona dan moment Ramadhan membuat banyak pihak yang terdampak. “Mungkin paket sembako ini tidak seberapa, namun semoga bisa sedikit membantu meringankan karena hampir semua orang terdampak akibat aturan social distancing dan himbauan di rumah saja,” katanya.

Nunung berharap, bantuan yang telah disumbangkan oleh Alumni SMA 1 Angkatan 88 menjadi ladang amal bagi para alumni yang sudah mendonasikan sebagian hartanya untuk kepentingan sosial. Bantuan tersebut disalurkan dengan door to door sekaligus untuk menjalankan himbauan pemerintah dengan memperhatikan Physical Distancing.

Sebagai koodinator pembagian sembako dan mewakili para alumni yang ikut membagikan bantuan tersebut, Nunung mengucapakan terimakasih kepada para Alumni yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi ditengah wabah corona ini.

BACA JUGA:  Aktivitas Pasar Tluk Ampelu Inderapura Mulai Berfungsi

” Semoga wabah virus ini cepat berlalu, dan kita kembali ke kondisi sebelumnya yang sehat, aman dan sejahtera,” harap Nunung

Alumni SMA 1 Solok
Alumni SMA 1 Solok Angkatan 88 menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa yang terdampak Covid-19, Minggu (17/05).

Terkait itu, Ketua ILUNI SMA 1 Kota Solok,Yutris Can,SE menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya kegiatan pembagian paket sembako untuk anggota alumni angkatan 88 khususnya dan kaum Duafa. Ia berharap paket yang dibagikan ini bisa meringankan beban bagi mereka yang menerimanya, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul fitri.

“Kepada para donatur, saya menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan berbagi kebahagiaan melalui pemberian paket sembako ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak ibu sekalian,” ucap Yutris Can.

Reporter: Wahyu Haryadi

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...