Alami Musibah Kebakaran, Senator DPD RI Nofi Candra Motivasi Para Santri Ponpes Syeh Muhammad Muksin Sirukam

Ponpes Syeh Muhammad Muksin Sirukam yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu, ditinjau Anggota DPD RI H. Nofi Candra guna serahkan bantuan zakat kepada pengurus Ponpes setempat, Selasa (30/6)
AROSUKA – Musibah kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Syeh Muhammad Muhsin, nagari Sirukam, kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Selasa (23/7) lalu, terus memgundang empati dan perhatian dari banyak pihak.
Kebakaran yang menghanguskan asrama putri Ponpes tersebut, bahkan menggugah kepedulian anggota DPD RI asal pemilihan Sumatera Barat H. Nofi Candra, SE. Bersama Pengurus Ikatan Kijang Club (IKC) Solok, anggota Komite 1 DPD RI itu mengunjungi lembaga pendidikan agama Islam yang sekaligus menjadi “rumah” bagi anak yatim setempat. ” Kita ikut prihatin mendengar musibah kebakaran menimpa Ponpes Syeh Muhammad Muksin ini,” tutur Nofi Candra.
Alami Musibah Kebakaran, Senator DPD RI Nofi Candra Motivasi Para Santri Ponpes Syeh Muhammad Muksin Sirukam 1 ikc
Nofi Candra dan pengurus IKC Bersama para Santri
Kehadiran Nofi Candra yang bersamaan dengan masa reses anggota DPD RI tahun 2019 di daerah pemilihan Sumbar, Selasa (30/7), disambut sejumlah pengurus dan tenaga pengajar di Ponpes Syeh Muhammad Muksin Sirukam.
Kecuali mengungkapkan empati dan kepedulian, Nofi Candra juga memotivasi jajaran pengurus dan para santri agar tabah menghadapi musibah yang sejatinya adalah ujian bagi ummat Islam yang tawakal.” Kita semua harus bangkit dengan teguran kecil yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Nofi.
Istimewa kepada para santri dan anak-anak panti,  senator RI yang karub dipanggil NC itu mewanti-wanti agar jangan terganggu pendidikannya akibat musibah ini. Ia mendorong agar terus mengobarkan semangat belajar sampai akhirnya mampu menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. ” Kita tahu akibat kebakaran ini telah menghanguskan asrama putri. Tetapi jangan bersedih, karena pasti akan ada solusi bagi pengurus pondok untuk mengatasinya segera,” sebut Npfi Candra.
Menandai kunjungannya, Anggota DPD RI itu bersama IKC Solok menyerahkan bantuan zakat sebesar Rp 5 juta yang diterima oleh pengurus Ponpes Syeh Muhammad Muksin.
Reporter  : Wendra

Facebook Comments

BACA JUGA:  Bupati Gusmal Menyemangati 64 Peserta Pelatihan Agar Meningkatkan Skil dan Kompetensi
loading...