Aditya Pratama, Atlit Termuda di Kejuaraan Bulutangkis Kecamatan Linggo Sari Baganti 2020

Bulutangkis
Aditya Pratama (16), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, atlit termuda pada kejuaraan Bulutangkis tingkat kecamatan 2020.

Beritanda1 – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Aditya Pratama (16), tercatat sebagai salah satu atlit termuda pada kejuaraan Bulutangkis tingkat Kecamatan Linggo Sari Baganti 2020.

 

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Bulutangkis (PB) Kecamatan Linggo Sari Baganti, Syafril. Menurutnya, remaja yang akrab di sapa Adit itu, bakal berlaga pada ganda putra dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75.

Kejuaraan yang dimulai sejak Kamis 6 Agustus 2020 lalu, bakal memperebutkan piala anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Zainal Arifin, yang dipusatkan di base camp hall Kantor Camat Linggo Sari Baganti.

“Kejuaran sistem gugur ini diikuti sebanyak 32 pasangan. Sekarang sudah memasuki babak kedua dan direncanakan berakhir pada 17 Agustus 2020 bersamaan dengan perayaan HUT RI Ke 76,” ucap Syafril di Painan, Rabu (12 Agustus 2020).

Menurutnya, ditengah pendemi Covid-19 yang melanda sejumlah tanah air, membuat para siswa lebih banyak belajar dari rumah dengan sistem daring, termasuk juga Aditya Pratama yang saat ini duduk di bangku SMAN 1 Ranah Pesisir.

“Berdasarkan hal itu, sehingga Adit banyak waktu untuk berlatih dan besar peluang untuk meraih kejuaraan. Namun, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada kejuaraan tahun ini, Adit bakal berpasangan dengan Oscar yang merupakan seniornya.

“Pasangan ini dinilai berpeluang besar untuk menjadi juara. Selain mampu tampil memukau dengan gayanya yang khas, Adit sebelumnya juga sudah dilatih oleh coach Nopi yang sudah sangat berpengalaman,” tuturnya.

Ia berharap pada laga memperebutkan piala anggota DPRD tersebut, Adit mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya yang dibarengi dengan kekuatan fisik dan mental yang paling utama.

BACA JUGA:  Pemkab Pesisir Selatan Terima Plakat dan Piagam WTP dari Kemenkeu RI

“Semoga saja pasangan ini bisa mencapai puncak sebagai sang juara di kejuaraan ini,” ucapnya mengakhiri.

Reporter:  Okis Rockin

 

 

Facebook Comments

loading...