7 Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Positif Covid-19

7 Siswa setukpa lemdikpol
Karo Penmas divisi Humas Mabes Polri memberikan keterangan terkait 7 Siswa setukpa lemdikpol Sukabumi yang dinyatakan Positiv Covid 19

Beritanda1—Sebanyak 7 orang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi, dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) usai menjalani rapid test, Selasa (31/03/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen. Argo Yuwono menjelaskan 7 Siswa tersebut kini ditangani intensif oleh petugas medis dari Polri. Ketujuhnya menjalani isolasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Benar bahwa terdapat 7 anggota polisi yang berstatus siswa di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Sukabumi, Jawa Barat dan saat ini ketujuh siswa tersebut sedang dalam penanganan intensif dan isolasi di RS Polri Kramat Jati,” ujarnya.

Selain itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen. Argo Yuwono belum mengetahui kondisi pasti ketujuh siswa itu. Yang pasti penanganan medis dilakukan maksimal oleh tim medis RS Polri. Penanganan intensif oleh RS Polri Kramat Jati,” ujarnya.

Tak hanya itu, Brigjen. Argo Yuwono juga memebenarkan bahwa terdapat 21 siswa Setukpa lainnya yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 dan saat ini tengah dikarantina di tempat khusus di Setukpa Lemdikpol Sukabumi.

“Ya ditempatkan tempat khusus, di barak khusus. Rumkit Setukpa di pintu gerbang kan ada tenda disinfektan untuk sterilisasi,” kata Argo.

Dikonfirmasi mengenai riwayat perjalanan siswa yang berstatus ODP dan PDP tersebut, Argo mengaku tidak terlalu mengetahuinya. “Untuk sementara, pembelajaran siswa Setukpa lainnya saat ini diistirahatkan,” pangkasnya.

Sumber: Infopolisi

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jurnalis dan Humas Pemkab Sijunjung Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan
loading...