6 Warga Pesisir Selatan Kembali Positif Covid-19, Ini Rinciannya

Covid-19 Pessel
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi

Beritanda1 –Sebanyak enam orang warga Kabupaten Pesisir Selatan kembali terpapar Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 66 orang.

 

“Ke-66 orang pasien positif Covid-19 tersebut, sembuh 31 orang, meninggal satu orang, dirawat 34 orang dengan rincian, satu orang di BPSDM Padang Besi, satu orang di RSUP M.Djamil Padang, 32 orang isolasi mandiri,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui siaran pers yang diterima Beritanda1.com, Rabu (9 September 2020).

Rinaldi merinci, pasien positif covid-19 di Pesisir Selatan adalah kasus ke 61, laki-laki, umur 50 tahun, alamat Koto Salido, Kecamatan IV Jurai, sebelumnya kontak erat dengan pasien positif yang diambil swabnya pada 2 September dan dinyatakan positif pada 9 September, sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien kasus ke 62, laki-laki,  umur 62 tahun, wiraswasta, alamat Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai, kontak erat dengan pasien PDP diambil swab pada 2 September dan dinyatakan positif 9 September, diisolasi di rumah.

Pasien kasus ke 63, perempuan, umur 59 tahun, IRT, alamat Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai, melakukan perjalanan ke Padang pada 28 Oktober, diambil swab pada 2 September, dan dinyatakan positif pada 9 September, isolasi mandiri di rumah.

Kasus ke 64, laki-laki, umur 36 tahun, ASN di kantor CamatLengayang, alamat Rawang Painan, OTG, dilakukan swab pada 2 September, dinyatakan positif pada 9 September, di isolasi di rumah.

Pasien kasus ke 65, laki-laki, umur 51 tahun, ASN di Dinas PSDA Pessel,  alamat Rawang Painan, OTG, pelaku perjalanan dari Jakarta, diswab pada 2 September dan dinyatakan positif pada 9 September, di isolasi mandiri di rumah.

BACA JUGA:  Tidak Sekedar Hadir, Kepala OPD Diingatkan Bupati Hendrajoni Agar Mencatat Usulan Musrenbang

Kemudian pasien kasus ke 66, perempuan, umur 68 tahun, alamat Duku Tarusan, pasien PDP, dirawat di RS BMC Padang, diswab pada 2 September, dan dinyatakan positif 9 September.

Sementara, kasus suspek gejala sedang berat, 10 orang, dengan rincian lima orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, dua orang di RSUD M. Zein Painan, dua orang di RS BKM Sago, satu orang isolasi mandiri.

Kasus suspek gejala ringan, sebanyak 384 orang, selesai masa pemantauan 376 orang, proses pemantauan delapan orang. Kontak erat, total 1.629 orang, selesai pemantauan 999 orang, proses pemantauan 630 orang. Pelaku perjalanan sebanyak 10.470 orang, selesai pemantauan 9.932 orang, proses pemantauan 538 orang.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa sebanyak 345 orang, selesai 345 orang, sedang menjalani karantina nihil,” ucapnya.

Untuk informasi data Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat di akses melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...