6 Warga Kabupaten Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19, 5 Orang dari Nagari Kotobaru

Covid-19 Kabupaten Solok
Jubir Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 –Sempat melandai selama beberapa hari, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok kembali bertambah 6 orang pada Minggu (23 Agustus 2020). Dengan demikian, jumlah warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 41 orang.

 

Juri bicara penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Solok  Syofiar Syam melalui pesan tertulisnya mengungkapkan, pada Minggu (23 Agustus 2020) pagi tedapat penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Seorang laki-laki umur 24 tahun asal Nagari Koto Sani, pekerjaan pedagang pasar raya kota Solok yang sebelumnya  ada keluhan pada saluran Pernafasan.

Namun pada siangnya terjadi penambahan sebanyak 5 orang lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Ke limanya merupakan satu keluarga warga Kotobaru kec. Kubung yang memiliki riwayat kontak erat dengan dokter Residen RSUP M. DJAMIL Padang yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan adanya penambahan enam orang ini, jumlah warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudag mencapai 41 orang,” beber Sofiar Syam.

Kabag Humas Pemkab Solok ini menambahkan, saat ini keenam warga tersebut sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu juga ada penambahan 1 orang kasus terkonfirmasi yang sembuh, yaitu warga nagari Saok Laweh kec. Kubung, sehingga jumlah yang terkonfirmasi sembuh sudah mencapai 17 orang.

“Kemudian kasus Suspek Dirawat tidak ada lagi, karena hasil Pemeriksaan Spesimennya Negatif (dibolehkan pulang) dan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.629 (dua ribu enam ratus dua puluh sembilan) orang,” pungkasnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mendaki Gunung Merapi, Seorang Pendaki Terpeleset di Area Cadas
loading...