6 Warga Kabupaten Solok Kembali Positif Covid-19, Dua Orang Asal Kotobaru

Covid-19 Kabupaten Solok
Corona Virus/ilustrasi

Beritanda1 –Jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok terus bertambah. Sebanyak 6 orang kembali terkonfirmasi positif Corona pada Senin (14 September 2020). Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah warga kabupaten Solok yang terpapar Covid-19 sudah berjumlah 89 orang.

 

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S. Sos, M.Si mengungkapkan, penambahan 6 kasus tersebut berasal dari Kec. Kubung sebanyak 3 (tiga) orang. 2 orang berasal dari nagari Kotobaru  yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya.

Masing-masing  adalah Perempuan umur 49 tahun bekerja sebagai Guru TK dan seorang pelajar perempuan umur 11 tahun. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Tambahan untuk kecamatan Kubung 1 (satu) orang dari Nagari Saok Laweh  bekerja sebagai ASN di RS .M.Natsir, sebelumya juga kontak erat dengan kasus konfirmasi,” terang Syofiar Syam.

Sedangkan untuk penambahan lain  adalah 1 orang dari Nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki, seorang perempuan umur 20 tahun, bekerja sebagai karyawan magang di sebuah BPR di Kota Solok yang terpapar karena kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Satu orang Perempuan umur 39 tahun, ibu rumah tangga dari Nagari Singkarak, berawal karena adanya keluhan demam dan hilangnya indra penciuman. Setelah melakukan Swab, dinyatakan positif Covid-19.

Sedangkan satu orang lagi  perempuan umur 46 tahun dari Nagari Selayo Tanang Kec. Lembang Jaya, ia merupakan pedagang yang sering bolak-balik ke Kota Sawahlunto. “Dari laporan sementara, saat ini semua kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar Syofiar Syam.

Total Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 89 (delapan puluh sembilan) orang, terdiri dari  karantina mandiri  sebanyak 43 orang, Dirawat sebanyak 3 orang, meninggal 3 orang dan sembuh sebanyak 40 orang.

BACA JUGA:  Dandim 0311 Coffee Morning dengan Wartawan Pessel

Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sebanyak  3.316 (tiga ribu tiga ratus enam belas) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Reporter: Wezi Rismanto

Facebook Comments

loading...