Beranda Daerah 450 Mustahig Terima Bantuan Usaha Produktif dari Baznas Kab Solok

450 Mustahig Terima Bantuan Usaha Produktif dari Baznas Kab Solok

mustahig
Para mustahig menerima zakat dari Baznas Kabupaten Solok

Beritanda1 – Sebanyak 450 orang mustahig menerima dana bantuan zakat sebesar Rp 300 juta dari Badan Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Solok. Mereka terdiri dari fakir miskin, kurang mampu dan fisabilillah yang berasal dari semua OPD Pemkab Solok. 

Penyaluran zakat merupakan realisasi dari program 2019, diserahkan Ketua Baznas Kab Solok Drs.H.Sukardi dihadapan
Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri dalam kapasotasnya sebagai Bupati Solok, Rabu (15/1) di gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Mengiringi bantuan, Ketua Basnas Sukardi mengharapkan penggunaan zakat untuk kegiatan yang produktif dan bermanfat guna menambah pendapatan. ” Pendistribusian zakat sudah sesuai dengan data yang diterima dari kepala SKPD masing-masing, yang pembagiannya selalu bergilir setiap tahunya,” sebut Sukardi.

Terhadap itu, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri mengapresiasi Baznas yang sudah membuat program penyaluran zakat untuk mustahig sebagai bentuk bantuan usaha produktif.

Kabag Kesra selain ikut berharap penerima zakat supaya mempergunakan bantuan untuk hal bermanfaat, juga menyatakan dukungan terhadap program – program Baznas yang selalu bersifat membantu maayarakat.
” Selain PNS, kita terus berharap semakin banyak orang yang menyalurkan zakat melalui Baznas. Sehingga jumlah penerima zakat untuk tahun yang akan datang terus bertambah,” papar mantan Camat Kubung itu.

Reporter : Wezi Rismanto
Editor      : Melatisan

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni Ingatkan Kelompok Nelayan Jangan Jual Alat Tangkap
Artikel sebelumyaMusibah Galodo Melanda Nagari Padang Laweh Tanah Datar. Dua Rumah Hanyut, Akses Jalan Lingkar Danau Singkarak Tersumbat
Artikel berikutnyaBerita “Kisruh Tanah 765 Hektar di Koto Tangah Telah Tuntas” Ternyata Hoax, Inilah Penjelasan Vino Oktavia