Beranda Daerah Bukittingi 3 Kurir Ganja Ditangkap di Bukittinggi, 25 Paket Ganja Asal Sumut Diamankan

3 Kurir Ganja Ditangkap di Bukittinggi, 25 Paket Ganja Asal Sumut Diamankan

ganja kering
ganja kering ditangkap/ilustrasi

Beritanda1—Tim Opsnal Polres Bukittinggi berhasil menangkap tiga orang diduga sebagai kurir, bersama 25 kilogram paket ganja kering asal Mandailing Natal Sumatera Utara, Senin (15 Maret 2021).

Ketiga pelaku yang diduga merupakan kurir tersebut masing-masing I (20), RN (18) dan EHL (23) ditangkap di pinggir Jalan Lintas Sumatera Bukittinggi -Medan di Nagari Gaduik, Agam.

“Ya, sekitar pukul 03.00 WIB tadi, Tim Opsnal kita berhasil menggagalkan peredaran 25 paket besar ganja kering,” ungkap Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Senin 15 Maret 2021.

Penangkapan pelaku kata kapolres, berawal dari informasi yang menyebutkan akan terjadi transaksi ganja dalam jumlah besar di pinggir Jalan Lintas Sumatera.

Berdasarkan informasi tersebut, Tiga tim Opsnal kemudian melakukan penyisiran  dan pengintaian sasaran selama delapan jam yang menggunakan mobil berplat luar daerah di lokasi itu.

“Selanjutnya, datang minibus yang kami duga berisi paket ganja. Saat mobil itu hendak putar balik, tim langsung mencegat dan menggeledah,” kata Kapolres.

Ketiga pelaku tak dapat mengelak, setelah polisi menemukan sebanyak 25 paket ganja kering siap edar yang terbungkus plastik warna coklat.

“Dari pengakuan tersangka, barang haram itu memang tujuan untuk seseorang di Bukittinggi, dan mereka dapat upah mengantar masing-masing 4 juta rupiah,” ujarnya.

Saat ini, Polisi masih menyelidiki intens kasus ini dan menyita barang bukti lain yakni mobil, serta sebilah pisau.

“Akibat perbuatannya, ketiganya terancam hukuman 5 sampai 10 tahun penjara,” ucapnya.

Indeksnews

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Dana Koni Masih Prioritas Polres Pessel
Artikel sebelumyaDukung Lubuk Larangan Batang Lembang, Penyuluh Perikanan Patungan Beli Bibit Ikan
Artikel berikutnyaBandar Narkoba di Dharmasraya Dibekuk, Petugas Amankan 48,9 Gram Sabu