251 Siswa Baru Ikuti Matsama di MAN 1 Solok

16
Menandai dimulainya kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MAN 1 Solok, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok memasangkan tanda peserta, Senin (15/7). ZF

 

AROSUKA—Tahun ajaran baru telah dimulai, sebanyak 251 siswa baru MAN 1 Solok mengikuti pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Senin (15/7) pagi. Kegiatan dibuka oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar Can MA yang diawali dengan upacar bendera di lapangan upacara madrasah adiwiyata tersebut.

Di hadapan para siswa, Alizar mengatakan, Hebatnya madrasah itu dimotori oleh prestasi siswa, prestasi siswa didorong oleh pengabdian guru dalam melahirkan insan-insan yang berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa. “Selamat bergabung di madrasah dan selamat berjuang meraih madrasah hebat bermartabat,”ujar Alizar menyemangati para siswa.

Dia menyebutkan, siswa madrasah adalah orang-orang terpilih mendapatkan kesempatan memperdalam ilmu agama sekaligus pengetahuan umum sebagai bekal menggapai cita-cita. “Lantaran itu, banggalah jadi siswa madrasah. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menggapai mimpi sembari  menorehkan prestasi” katanya.

Alizar berharap para siswa baru MAN 1 Solok nantinya menjadi pelanjut estafet prestasi MAN 1 Solok sebelumnya. Baik dibidang Iptek, Agama, Ekstrakurikuler dan prestasi lainnya. “Jangan lupa tebarkan semangat cinta agama dari madrasah di lingkungan masing-masing dengan menjadi motivator gerakan cinta Al Qur’an melalui Magrib Mengaji, Tahfiz dan kegiatan keagamaan,” tutup H. Alizar

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solok, Yulfentri, S.Pd, MM yang ditemui selepas upacara mengatakan, untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini MAN 1 Solok menerima siswa baru sebanyak 251 orang. Siswa baru diterima melalui dua jalur yakni prestasi dan reguler. Sedangkan siswa kelas XI saat ini berjumlah 226 orang dan siswa kelas XII sebanyak 199 orang. Jumlah seluruhnya siswa MAN 1 Solok 676 orang.

Untuk program unggulan MAN 1 Solok masih menggunggulkan Tahfiz dan Keagamaan dalam membekali para siswa. Disamping itu siswa juga didorong untuk berprestasi diberbagai bidang baik akademik, seni, olahraga dan agama tentunya.

BACA JUGA:  Simpan Sabu dan Ganja, Warga Kota Solok Diciduk di Salayo

Matsama tersebut akan dilaksanakan hingga Rabu (17/7) nanti, selama kegiatan berlangsung akan diisi denhan berbagai materi, mulai dari pengenalan kampus dan akademik oleh guru, pengenalan lingkunhan dan kegiatan oleh OSIM serta kegiatan-kegiatan penyalur bakat siswa nantinya.

Reporter : ZF

Editor : MALIN MARAJO

Loading...
loading...