24 Warga Sutera Pesisir Selatan Jalani Karantina di Rusunawa Painan

Covid 19
Jubir COVID -19 Pesisir Selatan Rinaldi

Beritanda1 –Sebanyak 24 orang warga Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menjalani karantina di Rusunawa Painan. Mereka sebelumnya dilaporkan merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 kluster Bank Nagari Cabang Padang, Sumatera Barat.

 

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Setdakab Pessel, Rinaldi menyebutkan, ke 24 orang tersebut, sebanyak 23 orang diantaranya menjalani karantina di Rusunawa Painan, dan satunya lagi menjalani isolasi mandiri sesuai permintaan yang bersangkutan.

Menurutnya, 24 warga tersebut dikarantina menjelang hasil sampel swab yang diambil keluar. Mereka terkonfirmasi kontak erat dengan pasien kluster Bank Nagari Cabang Padang, setelah diketahui pasien sempat pulang pada 31 Juli 2020 lalu (Idul Adha).

“Pasien tersebut dinyatakan positif pada 2 Agustus kemarin, dan tercatat sebagai kasus positif Kota Padang. Sekarang sudah menjalani karantina di BPSDM Padang Besi,” ujar Rinaldi melalui siaran pers yang diterima Haluan, Kamis, (6/8).

Kendati demikian, ia belum menjelaskan secara rinci tentang profesi yang bersangkutan di Bank Nagari Cabang Padang tersebut. Namun, untuk keamanan dan efektifnya penanganan Covid-19 itu di Sumbar, pasien sudah dikarantina untuk mencegah penyebarannya lebih jauh.

“Menjelang hasil swab keluar, 23 dari 24 orang yang telah diambil sampel swabnya sudah menjalani karantina di Rusunawa, Painan. Sementara satunya lagi, menjalani isolasi secara mandiri,” katanya.

Sementara untuk Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mencatat, hari ini tidak ada penambahan kasus baru. Namun, dari perkembangan kasus positif, sudah tercatat 19 kasus. “Dari 19 pasien positif itu, 17 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Satu meninggal dunia, dan satunya lagi sedang menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Kapolres Dharmasraya: Pelanggaran Protokol Kesehatan Masih Kerap Terjadi
loading...