238 Calon Siswa Lolos Seleksi MAN 1 Solok

Para calon siswa baru saat mengikuti seleksi di hadapan tim seleksi MAN 1 Solok

Koto Baru—Sebanyak 238 orang calon siswa dinyatakan lulus sebagai siswa baru MAN 1 Solok tahun pelajaran 2019/2020. Calon siswa ini mendaftar melalui dua jalur yakni jalut prestasi pada 11 sampai 23 Maret 2019 yang lalu.

Wakil Kepala Bidang Humas MAN 1 Solok H. Ibenzani menyebutkan, jumlah calon siswa yang menempuh jalur ini sebanyak 136 orang atau 4 kelas. Kemudian untuk jalur reguler sebanyak 102 orang yang dibagi dalam tiga kelas dengan periode penerimaan 13 sampai 18 Mei 2019 yang lalu. Jumlah ini dibatasi sesuai daya tampung.

“Jalur prestasi dan jalur reguler sama-sama menjalani seleksi, banyak juga calon siswa yang belum tertampung karena keterbatasan ruang kelas,” kata Ibenzani.

Dia menambahkan, pada akhir tahun pelajaran 2018/2019 ini MAN 1 Solok menggelar beberapa kegiatan penutup semester genap. Untuk siswa diadakan class metting dengan berbagai pertandingan antar kelas. Sedangkan para guru mengikuti pelatihan penerapan Aplikasi Rapor Digital.

Terkait itu, Kepala MAN 1 Solok Yulfentri yang dikonfirmasi tentang PPDB dan kegiatan akhir semester ini mengatakan, bahwa kepercayaan masyarakat dan antusias calon siswa untuk belajar di madrasah cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peminat yang mendaftar.

“Untuk menjawab kepercayaan masyarakat tersebut, MAN 1 Solok telah menyiapkan program agar para siswa bisa dapat menyalurkan bakatnya menjadi prestasi bersama MAN 1 Solok,” sebut Yulfentri.

Selain kegiatan dan program penunjang prestasi akademik, MAN 1 Solok juga menghidupkan berbagai kegiatan ekstra kurikuler keagamaan, olahraga, seni dan lainnya. Salah satu yang menonjol adalah kegiatan pramuka dan sispala.

Reporter : MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumbar, Benny Utama Bantu APD untuk Puskesmas di Pasaman
loading...