2 Orang Positif Covid-19, Status Sawahlunto Berubah jadi Zona Merah

Sawahlunto
Sawahlunto

Beritanda1 –Status Kota Sawahlunto sebagai daerah hijau  dan bebas Covid-19, berubah menjadi zona merah pada 1 Syawal 1441 H, menyusul ditetapkannya dua orang warga wisata tambang itu positif terinfeksi Virus Corona, Minggu (24/05).

 

Juru bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyebutkan, dari 578 sample swab yang dikirimkan oleh gugus tugas Covid-19 Kota Sawahlunto, 2 orang dinyatakan positif Covid-19. “Untuk keterangan lebih rinci, In Syaa Allah disampaikan nanti sore,” kata Kadis Kominfo Provinsi Sumbar ini melalui pesan WhatsAppnya.

Jasman menambahkan, warga Sumbar terinfeksi covid-19 bertambah 35 (tigapuluh lima) orang. Artinya, sampai saat ini telah 478 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19.

“Dalam hal ini, kembali kita mengapresiasi tim laboratorium yang bekerja tanpa lelah selama 22 jam. Yang paling luarbiasanya adalah, mereka telah melakukan pemeriksaaan sample sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam. Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sample swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia,” beber Jasman.

Apresiasi yang sama jua ditujukan untuk tim paramedis yang tanpa kenal lelah siang malam, tidak bertemu keluarga, dengan keikhlasan luar biasa masih tetap bertahan untuk tetap setia merawat dan mengobati pasiennya. “Semoga paramedis kita juga diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mantap, Pengunjung Kawasan Wisata Mandeh Bebas  Biaya Masuk
loading...