10 Orang Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Kotobaru 6 orang Cupak Pecah Telor

Covid-19 Kabupaten Solok
Jubir Covid-19 Kabupaten Solok

Beritanda1 –Sebanyak 10 orang warga Kabupaten Solok dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Minggu (6 September 2020). Penambahan itu membuat jumlah angka konfirmasi Positif Covid-19 di daerah itu berjumlah sebanyak  66 orang.

 

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam mengungkapkan Penambahan Kasus Konfirmasi sebanyak 10 orang tersebut terdiri dari 2 dari Nagari Saok laweh  yang merupakan sample Massif BPJS Kota Solok.

Sementara itu Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung kembali menambah 6 orang  jumlah warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Sebanyak 5 orang merupakan hasil tracing dari dari kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya di Jorong Simpang Sawah baliak dan jorong Kajai. Sedangkan 1 orang merupakan pasien yang memeriksakan kesehatan ke RS M Natsir Solok karena kehilangan indera penciuman.

Tambahan lain adalah 1 orang dari Nagari Kacang Kec. X Koto Singkarak  dengan riwayat perjalanan ke Jakarta) dan 1 lagi dari Nagari Cupak Kec. Gunung Talang  yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi di Nagari Kotobaru.

“Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  3.112 (tiga ribu seratus dua belas) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” beber Syofiar Syam.

Syofiar Syam menyebutkan,  dari Total Warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Covid-19 sebanyak 66 orang tersebut, sebanyak 28 orang menjalani karantina mandiri, 4 (empat) orang dirawat, meninggal 3 (tiga) orang dan Sembuh sebanyak 31 (tiga puluh satu) orang.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  6 Warga Payakumbuh Positif Covid-19 dari Klaster Pasar, Pemko Akan Tutup Pasar Pusat
loading...