Beranda Daerah Wabup Pasaman: Jadikan Pilwana Berlangsung Damai, Hingga Menghasilkan Pemimpin yang Baik

Wabup Pasaman: Jadikan Pilwana Berlangsung Damai, Hingga Menghasilkan Pemimpin yang Baik

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama

Beritanda1— Semua elemen masyarakat dan Nagari di Kabupaten Pasaman yang menyelenggarakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak pada 29 Maret 2020 nanti, dihimbau agar senantiasa menciptakan situasi kondusif, aman dan damai.

Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST, mengingat Pilwana bertujuan untuk menghasilkan pemimpin nagari yang bijaksana, cerdas dan bertanggung jawab serta dapat memajukan nagarinya agar lebih baik. Untuk mencapai itu,  sangat dibutuhkan peran aktif dari setiap lapisan masyarakat.

“Kita sangat mengharapkan partisipasi masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS dalam menggunakan hak suaranya. Selain itu, panitia Pilwana harus rajin melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tidak ada gugatan-gugatan setelah pelaksanaan Pilwana berlangsung,” himbau Atos Pratama, Jumat (13/3/2020).

Wakil Bupati Pasaman juga berpesan kepada seluruh calon Wali Nagari, agar dapat menerima hasil Pilwana dengan baik serta legowo dan berjiwa besar, siapapun yang terpilih nantinya.

“Semoga Wali Nagari terpilih nanti dapat memberikan yang terbaik bagi Nagari dan Daerah Kabupaten Pasaman. Menciptakan inovasi dalam perkembangan nagari, terutama bisa menunjang kemajuan Nagari dan memprioritaskan kepentingan masyarakat Nagari,” harap Atos Pratama .

Demi suksesnya Pilwana Badunsanak nanti, Atos Pratama  meminta dukungan dari semua elemen, agar bersama-sama menjaga ketertiban, sehingga tidak terjadi perpecahan antar sesama masyarakat dari pendukung masing-masing calon Wali Nagari.

“Kkita juga mengajak seluruh ASN Pasaman, agar menjaga netralitas dalam mensukseskan pelaksanaan Pilwana Serentak tahun 2020 ini,” pungkas Atos Pratama.

Reporter: M.A

 

BACA JUGA:  Tangkal Virus Corona, BLK Lubuk Sikaping Produksi Ribuan Masker
Artikel sebelumyaSerahkan LKPD Pessel, Bupati Hendrajoni Optimis Raih WTP
Artikel berikutnyaAhsanul Qisah (Bagian 7)