1.458 Rumah MBR di Pessel Akan Nikmati Air PDAM Tahun Ini

7
PAINAN–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, menargetkan
1.458 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bakal tersambung air bersih pada tahun ini.
Direktur PDAM Tirta Langkisau, Gusdan Yuwelmi mengatakan, sambungan akses air tersebut ditargetkan bakal rampung hingga akhir 2019.
“Pemasangannya tersebar di seluruh kecamatan. Kami menargetkan semuanya tuntas hingga akhir tahun. Kami perkirakan September ini sudah terpasang 1.163 sambungan atau sekitar 79,8 persen,” ujar Gusdan Yuwelmi pada wartawan di Painan, Kamis (26/9).
Menurut dia, upaya tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang mesti direalisasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan air bersih.
“Ya, program ini juga sejalan dengan visi dan misi, Pak Bupati. Kami bakal memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Upaya ini merupakan komitmen sesuai dengan pedoman dan petunjuk teknis terkait mekanisme fasilitas SR MBR sendiri,” tuturnya.
Selain memaksimalkan program tersebut, PDAM Tirta Langkisau juga akan mengoperasikan instalasi pengolah air guna penyediaan air bersih di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh dengan kapasitas 20 liter per detik.
Ia menyebutkan, Instalasi pengolah air tersebut dinilai mampu menyambungkan air bersih ke 500 unit lebih rumah penduduk. Selain rumah warga, hal itu juga bertujuan untuk mendukung masuknya kebutuhan investor.
“Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga, sambungan ini juga memberikan kepastian baik kepada masyarakat maupun investor yang akan menjalankan berbagai usaha terkait air bersih,” ucapnya mengakhiri.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Usai Dilantik, DPRD Pessel Fokus Bentuk Fraksi dan AKD
Loading...
loading...